Trip to Jogja (part 1)

Setelah merencanakan sekian lama, akhirnya bulan Oktober kemarin, aku dan choo berpetualang ke Jogja. Yeaaay, Jogja tercinta, tempat aku menghabiskan masa kuliah ku dulu, hometown kedua *dancing

Dan pada hari kamis malam itu, aku dan choo naek kereta api dari stasiun gambir. Keretanya berangkat on time loh, ga molor seperti pesawat hahaha. Kedua kalinya naek kereta, tetap nyaman karena ada AC nya, selimutnya, dan ternyata ada colokan juga. Tapi kita ga pake colokan nya. WC nya juga bersih dan ga bau, karena langsung turun ke jalan hahaha. Sayangnya, salah milih tempat di barisan pertama jadi kaki ga bisa diluruskan *nangisdarah*

Kereta Taksaka Malam ini berangkat dari Jakarta jam 9 malem dan sampai disana jam 5 kurang dikit. Ternyata ini kereta nya banyak berhenti di stasiun2 di antara Jakarta – Jogja, jadinya sampe Jogja agak molor +_+

Karena sebelum ke Jogja, uda booking buat sewa motor, jadi begitu sampai di stasiun, orang dr rental motor nya uda datang juga ke stasiun. Akhirnya kita serah terima motor dan identitas di stasiun. Identitas nya pake KTP, NPWP, sama sim A. Rental motor di  Jogja ini murah loh, sehari cuma 50rb, karena kita disana 3 hari jadinya kita sewa 3 hari 😀

Dari Stasiun Tugu, kita akhirnya balik dulu ke peginapan di daerah Klitren Lor di depan kampusku UKDW tercinta. Memang sengaja pilih penginapan disitu, karena dulu ortu pernah nginep disitu dan biar ga desak2an di Malioboro :P. Peginapan ini namanya Wisma Bethesda, yang dulunya sering dipake sama keluarga pasien yang di RS Bethesda. Tapi belakangan ini, wisma ini sudah dibuka untuk umum. Kamarnya bersih, AC, TV, kamar mandi dalam cuma 150rb *promosi* 😛

Selesai check-in dan naruh barang di wisma, kita mau wisata kuliner dulu ni, makan soto ayam Pak Man di daerah Sagan. Ini soto beneran enak banget, karena dulu langganan ku. Begitu choo nyobain juga dia bilang ini soto terenak yang pernah dia coba *lebay* 😛

soto ayam Pak Man

soto ayam Pak Man

Jadwal kita hari pertama ini adalah ke Borobudur karena choo belum pernah ke Borobudur :P. Perjalanan ke Borobudur kita tempuh dalam waktu 2 jam pake motor, matic lagi, bayangkan *lapkeringet*. Bener2 perjalanan yang jauh, sampe2 p*ntat uda ga terasa, kayak hilang dari tubuh ini *lebay*. Tapi untungnya, selama perjalanan ada berhenti buat minum lalala….

haus,  minum dulu *serasa hidup kembali*

haus, minum dulu *serasa hidup kembali*

Yeaaay dan kita sampai juga di Borobudur *fiuhhh*. Sampai sana, langsung deh naek ke atas2 dan foto2 di atas. Ni badan baru naek bentar uda ngos2an, jadi berasa uda tua *sigh*.

foto dulu depan candi :P

foto dulu depan candi 😛

minta orang fotoin :D

minta orang fotoin 😀

Keliling2 dan puas2in foto2, trus kita turun dan lanjut ke Goa Maria Sendang Sono. Ini dulu deket sama tempat KKN ku waktu kuliah dulu. Tempatnya bagus dan sejuk. Perjalanan kesana kira2 menghabiskan waktu 1/2 jam. Sampai di sana ternyata ada misa Jumat pertama, bisa pas gitu Jumat pertama. Akhirnya ikut misa dulu, karena ga enak jalan di sekitar situ sedangkan orang lain lagi misa :P. Misa Jumat pertama ini selesai kira2 jam 4.30 dan orang2 pun pada bubar, aku dan choo kemudian berdoa di depan Goa Maria, tidak lupa juga donk menyalakan lilin 😀

depan Goa Maria

depan Goa Maria

merenungi pengorbanan di kayu salib

merenungi pengorbanan di kayu salib

suasana sekitar yang sejuk

suasana sekitar yang sejuk

Ga terasa, ternyata uda jam 5 karena asyik menikmati suasana sejuk dan foto2 di Goa Maria. Terus kita pun buru2 turun karena kalo malam jalanan gelap >.<. Tujuan berikutnya adalah Jejamuran, tempat makan serba jamur *dancing*. Perjalanan kesana ternyata memakan waktu hampir 2 jam *pantat tepos*. Di sana kita pesen sate jamur, jamur asem manis, jamur pepes, rendang jamur, sama jamur bakar pedes.

jejamuran

jejamuran

Selesai makan, uda jam 8 trus kita langsung capcus balik ke wisma. Sampai di wisma, sekitar jam 9 dan langsung tidur *tepar to max*. Nyiapin energi buat perjalanan besok 😀

Bersambung ke part 2 yaaa 😀

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s