Rahasia Kehidupan – Law Of Attraction

Tulisan ini merupakan tulisan choo a.k.a pacar saya, karena bagus jadi saya posting disini, tapi dengan sedikit modifikasi 😀

Halooo, saya ingin sedikit membagikan pengalaman melalui kisah nyata kehidupan saya sendiri yang tidak fiktif dan bukan sinetron yang panjangnya berepisode-episode :p. Selain itu, semua hal yang akan saya bagikan kali ini bersumber pada sebuah buku yang ukurannya kecil namun cukup berat untuk ukuran buku tersebut, mungkin jika ada yang mengenal saya maka bisa dikatakan buku ini mirip dengan saya; yaitu berbadan mungil namun berwawasan tinggi hehehe sedikit narsis dan inilah mengapa saya membeli buku ini di gramedia CP. Loh-loh kok saya jadi curhat ya, mari kita kembali ke topik sesungguhnya dari cerita saya.

Jadi…. Buku itu berjudul The Secret karangan Rhonda Byrne dan jika diterjemahkan dengan bahasa Indonesia melalui google translate adalah R-A-H-A-S-I-A. Mungkin pertama mendengar judulnya agak lucu ya karena rahasia tapi dituliskan, rahasia tapi dibagikan dan dijual secara bebas bukankah rahasia itu seharusnya tersembunyi dan tidak diketahui. Tetapi setelah saya membaca bukunya, ternyata hal yang dibagikan melalui buku ini adalah sesuatu yang tidak atau belum saya ketahui dan sadari sampai saya membacanya, jadi mungkin itulah rahasia yang dimaksudkan.

Ya… mari kita mulai sesi pembongkaran R-A-H-A-S-I-A ini, mungkin Anda sudah pernah membaca berbagai buku tentang motivasi atau perbaikan karakter kepribadian atau mungkin pernah melihat acara motivasi seperti Mario Teguh Jalan-Jalan Emas ups Golden Ways maksud saya 😛

Semua buku dan acara tersebut bertujuan untuk memberikan solusi pada kesulitan dan kebingungan kita dalam menjalani hidup yang banyak lika-liku laki-lakinya. Namun terdapat pola yang sama atau terdapat titik serang yang sama dalam setiap solusi yang diberikan, yaitu pikiran-pikiran yang positif yang membuat kita merasa mampu melakukannya alias “BISA”.

Nah berdasarkan buku-buku dan motivasi yang pernah saya baca dan saksikan semuanya memang menguatkan satu pernyataan yaitu “Pikiran-pikiran kita yang membuat hidup kita bahagia dan sukses atau tidak” (Bagaimana sekarang apakah saya sudah terdengar seperti seorang motivator hehehe).

Semua hal yang terjadi pada kita hari ini adalah hasil dari pikiran-pikiran kita di masa lalu dan apa yang kita pikirkan sekarang akan menentukan kehidupan kita di masa depan. Di dalam buku ini dikatakan bahwa di dunia ini bekerja sebuah hukum yang mutlak yaitu hukum tarik-menarik. Hukum ini bekerja seperti gravitasi yang tidak memandang bulu seseorang (Err.. maksudnya tidak memandang semua orang itu sama). Hukum itu mengatakan bahwa apa yang kita pikirkan itulah yang akan kita wujudkan dan terjadi pada diri kita.

Pernahkah dalam hidup kita mengalami sebuah perasaan buruk yang kemudian diikuti oleh perasaan buruk lainnya? Well, saya pernah mengalaminya.

Kejadian itu terjadi ketika saya duduk di bangku sekolah tepatnya di bangku perpustakaan sekolah dan saat itu semua rekan sekelas saya ada di ruangan tersebut karena kami mendapat tugas untuk mencari sumber melalui buku-buku di perpustakaan. Dan tanpa ada angin dan hujan (ya iyalah hujan ga ada orang kami lagi di dalam ruangan :p), bangku yang sedang saya duduki jebol dan membuat saya ditelan oleh bangku kayu tersebut.

Dan karena sudah merasa panik jadi saya berusaha ke luar dengan cepat, namun bukannya cepat ke luar malah menjadi semakin lucu karena saya semakin terlihat seperti kura-kura yang ingin melepaskan cangkangnya. Alhasil seisi ruangan menjadi riang gembira dan itu adalah kali pertama saya membuat perpustakaan menjadi sangat hidup 😛

Ilustrasi meme

Ilustrasi meme

Nah setelah kejadian itu, saya merasa sangat malu dan kesal sehingga perasaan buruk terus menghantui layaknya film horor tahun 90-an (maklum film horor Indonesia yang menarik dan terasa menyeramkan ya.. film horor zaman dahulu). Lalu sepanjang sisa hari tersebut perasaan buruk itu terus saja lengket dan membuat latihan yang saya jalankan di perpustakaan berbuahkan nilai yang buruk.

Puncaknya adalah ketika bel pulang sekolah berbunyi dan saya sudah sangat merasa kesal sehingga ingin cepat pulang. Saya yang membonceng teman saya dengan motor akhirnya menabrak trotoar di depan sekolah (bahkan hampir menabrak pejalan kaki dahulu) dan harus mengalami luka di bibir dan tidak masuk besoknya karena kaki memar dan luka. Padahal jika saya merespons dengan perasaan baik mungkin kejadian ini tidak terjadi, namun saya sendiri lah yang mengundang beragam kejadian buruk karena saya terus memikirkan bahwa hari itu adalah hari paling sial bagi saya.

Jadi nyatalah bagi kita bahwa apa yang kita pikirkan secara terus-menerus akan mengundang kejadian-kejadian baik atau buruk ke dalam kehidupan kita, betapa kuatnya pikiran-pikiran kita bukan. Nah jadi kita perlu secara berhati-hati untuk membuat pikiran kita menjadi selalu merasa baik dan alat yang paling baik untuk mengetahui pikiran kita adalah melalui emosi atau perasaan.

Apa yang Anda sekarang rasakan, itulah yang menunjukkan apa yang sekarang Anda pikirkan. Karena mustahil kita merasakan perasaan yang buruk sekaligus memiliki pikiran yang baik. Seperti contoh sebelumnya, saya memiliki perasaan yang buruk setelah kejadian kursi tersebut sehingga saya memikirkan hal-hal yang buruk dan mengundang kejadian buruk itu ke kehidupan nyata saya.

Kita juga perlu memiliki pemindah perasaan seketika ketika kita sedang merasakan hal yang buruk sehingga perasaan buruk yang kita alami dapat tergantikan dengan perasaan-perasaan baik. Pemindah seketika ini dapat berupa kenangan yang indah, alam atau musik favorit. Karena hal-hal yang buruk akan segera menghilang ketika kita memikirkan hal-hal yang baik dan merasakan perasaan yang baik. Biasa sih saya meluangkan waktu 1 menit untuk menarik nafas panjang dan mulai memikirkan pikiran favorit untuk meredam perasaan buruk (Sama seperti cara kerja tombol pause pada buku 7 habits).

Kekuatan perasaan yang tertinggi adalah perasaan cinta karena semakin besar perasaan cinta yang kita pergunakan maka semakin besar juga kekuatan yang kita pergunakan. Ketika kita mencintai apa yang kita lakukan maka niscaya kita juga akan memikirkan hal-hal yang baik dan mengundang hal-hal yang baik itu ke dalam kehidupan kita.

source : quotepixel.com

Kita sudah mengetahui rahasia dalam hidup ini untuk memiliki kehidupan yang baik dalam segala bidang, tinggal kehidupan seperti apa yang kita inginkan maka ciptakanlah pikiran-pikiran yang selaras dengan kehidupan yang kita inginkan. Karena Alam (saya lebih suka menyebut Tuhan) akan merespon apa yang kita pikirkan melalui perasaan kita. Mulailah percaya dengan diri sendiri yaitu kekuatan pikiran kita dapat menciptakan kehidupan yang kita inginkan baik dari segi kekayaan, karir, percintaan maupun kesehatan (Terdengar seperti peramal tidak ya hehehe….)

“Mungkin sampai saat ini Anda menganggap hidup itu sulit dan perjuangan berat. Jadi menurut hukum tarik-menarik, Anda akan mengalami hidup yang sulit dan penuh perjuangan. Mulai sekarang berteriaklah kepada Semesta, Hidup itu mudah! Hidup itu sangat baik! Semua hal yang baik datanglah pada saya!” Quote dari Rhonda Byrne, penulis buku The Secret.

Kalo kamu, apakah pernah merasakan perasaan yang buruk dan mempengaruhi kegiatan hari itu? 🙂

Advertisements

4 thoughts on “Rahasia Kehidupan – Law Of Attraction

  1. Clarissa Mey

    hmph mungkin ada tapi ga keinget sur.. aku orangnya gampang berubah mood siy, kalo lagi bete parah mendadak dapet makanan enak bs lgsg happy lagi hehhe 😛

    Reply
  2. Bibi Titi Teliti

    Aku setujuuuu banget 🙂
    dan emang udah sering ngalamin juga 🙂

    katanya sih pada hakikatnya pemikiran kita layaknya antena, jadi kalo memancarkan yang negatif, seluruh partikel yang ada di semesta ini pun akan memberikan reaksi yang negatif pulak…

    Dan aku pun sering kejadian kayak pacarmu itu lho, semakin mikirin jelek, malah semakin kejadian…hihihi…

    hayu atuh kita berpikir positif aja yaaah 🙂

    Reply

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s