Untuk Indonesia Tercinta

Pagi ini baca berita di Kompas.com, akan disiagakan Pasukan Pemukul Reaksi Cepat (PPRC) untuk mengamakan pengumuman Presiden. Ini negara tecinta kita sebenarnya dalam kondisi apa ya sampai harus pake pemukul reaksi cepat? Lagi perang kah? Lagi ada musuh kah? Ga sodara sodara, Cuma pengumuman hasil pemilu doang. Terus kenapa sampai harus ada pasukan pemukul? >.<

Lucu memang ya, ada orang yang bisa terobsesi sebegitunya dengan suatu hal atau jabatan atau kekuasaan. Sampai2 ga nerima kalo dia ternyata kalah dan ga dapat apa yang dia mau. Namanya juga lagi pemilu, semacam pertandingan, pasti hanya 1 juara, dan pasti ada pihak yang kalah, dan ada pihak yang menang.

Saya jadi teringat dengan film2 jadul China yang kerajaan Dinasti gitu. Ketika raja memimpin, pasti akan terbentuk masing2 kubu. Dan ketika raja wafat, maka dua atau lebih kubu ini akan rebutan buat dudukin kursi raja itu. Masing2 kubu juga uda nyiapin pasukannya masing2 untuk membela calon raja nya jika kalah, mereka akan siap2 untuk berontak.

Pada waktu itu, siapapun raja yang terpilih, rakyat hanya ingin hidup damai dan tidak ada perang. Karena pada zaman itu, nyawa seakan tidak berharga, bayangkan bisa berapa ratus bahkan ribu orang yang tewas pada medan perang.

Itu adalah zaman 1000 tahun lebih yang lalu. Sekarang kita uda zaman modern, apakah akan tetap seperti itu juga? Di zaman modern kita sudah diajarkan untuk hidup damai, jangan sampai terjadi perang. Karena perang hanya akan memakan korban yaitu manusia dan lingkungannya juga.

So, mari kita bantu menjaga keamanan dan kedamaian negara kita ini. Apapun hasilnya, terima lah dengan lapang dada dan hati besar. Jangan sampai kejadian 1000 tahun yang lalu terulang lagi, sama halnya juga dengan kejadian Mei 1998.

Salam damai 🙂

 

Advertisements

30 thoughts on “Untuk Indonesia Tercinta

  1. chyntia

    sur, iya emang bener. hari ini aja kantor2 sepi banget gara2 banyak yg takut kalo misalnya mendadak ada kejadian apa2. Jadi pada ngeliburin diri sendiri deh / pulang cepet sebelom pengumuman dr KPU keluar.
    Emang harusnya setiap capres – cawapres harus siap menang & siap kalah, walaupun udah ngabisin duit banyak. Tapi itu artinya menghargai keputusan rakyat.

    Reply
    1. suriyatifang Post author

      Iya Chyn, kalo kantornya deket KPU serem banget, ini aja masih deg2an walaupun jauh dari kantor KPU >.<
      Berharap bisa tetap aman deh, dan semua pihak bisa menerima keputusan dan menghargai pilihan rakyat 🙂

      Reply
  2. Clarissa Mey

    hari ini bank BCA dipulangin jam 3 Sur.. kayanya banyak kantor yg juga pulang cepet deh untuk menjamin keselamatan karyawannya.. harus udah dirumah saat pengumuman presiden terpilih karena takut rusuh hikshikss

    Reply
    1. suriyatifang Post author

      Iya Mey, dapat info juga kantor2 di daerah pusat sama selatan banyak yang pulang cepet.
      Paling aman emang di rumah kalo uda pengumuman, jadi kalo ada apa2 juga ga terlalu takut.
      Semoga bisa aman damai ya Mey 🙂

      Reply
  3. Evita Wijaya

    tadi gua juga pulang cepet sur.. emang paling bingung kalo Pemilunya indonesia yahhh.. bisa beda sendiri.. bisa rusuh sendiri.. 😦 semoga indonesia kedepannya bisa dipimpin sama orang yang baikkk.. *amin*

    Reply
    1. suriyatifang Post author

      Iya Pi, emang Indo itu beda sendiri, apalagi yang pemilu kali ini, jadi rusuh gitu 😦
      Amin Pi, uda terpilih yang baik untuk Indonesia 🙂

      Reply
  4. mamipapa

    harus revolusi mental Sur untuk mewujudkan Indonesia baru yang penuh harapan hehehhe selain dari pemimpinnya, dari kitanya juga terutama yang selama ini salah pandang dan mudah terprovokasi

    Reply
  5. Angel

    Udah diumumin pemenangnya, masih ada loh yang ngga bisa move on. Dulu bilangnya mau menerima dengan lapang dada, tapi tetep aja nyinyir gitu. Pengen rasanya bilang ke orang tersebut : WAKE UPPPP!!! Apa yang bisa kamu contoh dari pemimpin seperti itu?

    Yah semoga dengan adanya pemimpin baru, mental2 orang seperti ini bisa berubah ya!

    Reply
    1. suriyatifang Post author

      Hahaha bener2, ga bisa move on emang. Untungnya ga terpilih ya jadi pemipin kita 😀
      Semoga Ngel, bisa berubah jadi lebih baik mental2 nya 😀

      Reply
  6. Marlin Nago

    holla Sur.. finnaly mampir di tempatmu.. hehehe..
    Kemarin kantorku pulang jam 12 siang malahan.. Soalnya kantorku masuk daerah Ring 1.
    Jadi paling cepet tanggep deh kalo ada isu2 yang gak enak gitu.. Padahal gw jg bengong tuh pulang jam 12 ngapain coba, akhirnya jam 3 sore juga pulangnya. Dan aman2 aja tuhh. Mungkin orang2 aja yang takut sama isu2 tersebut. Siapapun pemimpinnya yang penting Indonesia damai, aman, sejahtera. Semoga bisa terwujud dengan kepemimpinan yang baru ini. Aminn. Pray for Indonesia.

    Reply
    1. suriyatifang Post author

      Untungnya kemarin aman2 aja ya Mar, banyakan sih emang takut isu2 sih karena ada yang ga nerima kalah.
      Amin, semoga lebih baik dengan pemimpin baru, Indonesia jadi aman damai.
      Pray for Indonesia 🙂

      Reply
  7. Meilani Lim

    setuju sur.. Indonesia sebenernya butuh pemimpin yg dihormatin dan disegani, bukan ditakuti.. menurut gw sih.. baru kali ini pilpres kok ya aneh bgt.. -_-
    semoga Indonesia aman-aman aja sampe nanti pelantikan presiden baru nanti 🙂

    Reply

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s