Suka Duka Lebaran

Happy holiday everbody, liburan masih ada beberapa hari nih, tapi sebelumnya mau ngucapin dulu “Selamat merayakan Hari Raya Idul Fitri” bagi teman-teman yang merayakan. Liburan kali ini cuma di Jakarta aja, ga ikut macet2an di luar kota. Jadi mending sepi2an aja di Jakarta 😀

Bagi teman-teman yang puasa pasti seneng banget karena uda selesai puasanya dan bisa merayakan hari kemenangan. Walaupun aku ga puasa, tapi tetap seneng juga setiap kali menjelang lebaran. Ini nih yang aku sukai waktu lebaran :

  1. Open House

Waktu masih sekolah SMP dan SMA, aku sama teman-teman sering ke rumah teman sama guru yang rayain lebaran. Soalnya kan ada open house, jadi banyak makanan. Itung-itung, sekalian silahturahmi dan makan2 😛

  1. Lontong Opor

Dulu pas masih kuliah, tiap lebaran pasti rumah ibu kost dipenuhi sama anak2nya yang dating dari luar kota. Nah, biasanya mereka pasti masak lontong opor. Buat anak2 kos yang ga mudik, pasti kecipratan juga lontong opornya hehehe. Walaupun bukan penggemar opor, tapi seneng juga kalo dapat makanan di kala tidak ada yang jualan 😀

  1. Jalanan sepi

Kalo di kota besar seperti Jogja atau Jakarta, pas lebaran pasti jalanan sepi. Jadi kita mau kemana-mana pasti cepat sampenya. Bisa juga loh kalo mau tiduran di jalan, tapi kalo ga takut ditabrak 😛

Hidup itu kalau ada sukanya, pasti juga ada dukanya donk, sama kayak duka waktu lebaran kayak gini nih :

  1. Tempat makan tutup

Ini yang paling nyebelin, kalo lebaran pasti tutup semua tempat makannya. Mungkin yang buka Cuma beberapa yang ada di mall ya. Tapi kan mahal kalo sering2 makan di mall, apalagi kalo dulu masih mahasiswa T_T

  1. Petasan

Ga suka banget juga sama petasan, selain berisik dan bikin kaget, ini juga habisin uang loh. Seumpama kayak uang dibakar >.<

  1. Tempat wisata penuh

Nah kalo jalanan di kota besar sepi, tapi tempat wisatanya rame loh. Mau masuk aja antri dulu di pintu masuk, nyari parkir susah, di dalamnya bagai lautan manusia *lebay*

 

Yang kepikiran baru itu doang, nanti kalo uda inget baruu ditambahin deh 😛

Kalo kamu, apa yang kamu sukai dan tidak sukai pada hari lebaran? 🙂

 

Advertisements

20 thoughts on “Suka Duka Lebaran

  1. mirabudi

    Iyaa bener banget deh…klo pas lebaran pasti ada suka dan dukanya, klo ak sih rasanya sama aja yaa karna liburny cm pas tgl merah aja paling yg kerasa banget klo jam brkt ma pulang kantor susah cari angkot ma pas makan siang ampunnn sepi banget ndk ada yang jualan

    Reply
  2. Maya

    Aku ga sukaaa petasan. Berisik dan bahaya. Untung di kompleks perumahan aku ga ada yg main petasan sampe heboh. Kedengeran cuma samar2 aja di kejauhan.
    Dan sukaaa banget liat jakarta sepi, hehehe cuma pas kemarin ke Taman Anggrek tetep aja rame dan macet 🙂

    Reply
    1. suriyatifang Post author

      Untung ya mba ga ada petasan, di deket tempatku juga ga ada untungnya 😀
      Yippie sepi ya, kemana2 lancar, tapi mungkin ke mall yang rame kali mba.
      Soalnya di jakarta tempat wisatanya dikit, jadi banyak yang ke mall 😀

      Reply
      1. Maya

        Iya mall rame plus jalanan di depan nya macet hehehehe. Tapi di luar itu jalanan lancar jaya. Makanya kesempatan banget buat jalan2 keliling jakarta.
        Iya petasan itu bakar duit dan bahaya. Udah banyak contoh korbannya tapi gak kapok aja tuh yg pada main

      2. suriyatifang Post author

        Betul, kesempatan buat keliling jakarta ya mba, kapan lagi bisa jalan di jakarta dalam keadaan sepi 😀
        Iya tuh, pada ga kapok ya yang maen, harusnya juga sekalian ga usah dijual >.<

  3. Felicia

    Tiket mudik mahalll….haha….nasib anak kos yang mudik lebaran 😀
    Apa2 juga jadi mahal, kalo mo liburan pergi2 nginep hotel juga high season….enaknya dirumah aja deh tidur 😛

    Reply
  4. Rere

    aku suka makan ketupat dan teman2nya kalau lebaran soalnya cuma sekali setaun kan makan itu hihihih tapi gak sukanya persis sama yg kaya kamu tulis semua sur, gak suka petasan, tempat2 makan tutup dan jalan2 ke tempat wisata rame banget, mall aja rame hahaha

    Reply
    1. suriyatifang Post author

      Aku juga suka ketupat dan teman2nya alasannya juga karena makan setahun sekali hihihi
      Iya Re, itulah ga serunya, jadi ga bisa kemana2 karena rame hahaha

      Reply
  5. rochan

    Iya sur, bener banget kalo soal jakarta yg sepiiii. Makanya enakan keliling jakarta ya. Asal jgn ke tempat2 wisata / mall,, , soalnya tetep rame. Wkwk.

    Reply
  6. Evita

    sukanya libur lumayan panjang surr. 😀 lumayan banget untuk rehat sejenak gak ngerjain kerjaan kantor.. tapi kerja beberes dirumah. aku sih paling suka yah gak macet ituuu.. mau pergi ke mall atau tempat wisata kaya TMII yang rada jauh terasa dekat. hehehe.. 😀

    Reply
  7. Angel

    iya benerr jalanan di Jakarta kosong melompong asik banget! Pulang kantor pas terakhir kerja aja cuma 15 menit sampe rumah, biasanya 1,5 jam hahaha

    ga bisa bayangin senin besok nih macetnya seperti apa >< Semoga ga sadis ya macetnya

    Kalau lebaran ini bingung sama stok makanan. Banyak yg ngga jualan di pasar trus sayur juga ngga terlalu bagus di supermarket 😀

    Reply
    1. suriyatifang Post author

      Tadi pagi berangkat jalanan sepi, lanjar jaya Ngel
      Mungkin masih belum terlalu banyak yang balik ke jakarta 😀
      Iya bener, susah sama stok makanan, di pasar aja setelah seminggu masih banyak yang belum jualan.
      Biasanya sih aku stock dulu yang banyak sebelum lebaran, tapi yang agak tahan 😀

      Reply

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s