Sushi Bodo

Sabtu kemarin, ga ada rencana mau kemana-mana, eh tiba-tiba choo ajak ke Sunter mau makan di Sushi Bodo. Uda pernah diajak ke Sushi Bodo dari tahun lalu, tapi sampai kemarin baru sempet kesana. Gila ya, dari Jakarta Barat ke Jakarta Utara. Maklum waktu itu, choo dapat project yang clientnya di Sunter sana, jadi tiap hari ngantor di Sunter. Alhasil jadi uda tau jalan di sana plus makanan di sana πŸ˜›
Perjalanan ke Sunter lumayan lancar, hamper sejam baru nyampe sana. Kalo denger D’Sushi Bodo pasti langsung ngeh kalo punya group Dcost. Eh tapi ternyata tempatnya gede loh, sebelahnya ada D’stupid Bakery punya group DCost juga. Sayangnya ga foto depannya, karena pas sampe uda laper pengen makan orang sushi πŸ˜›

suasana resto

suasana resto

Di Sushi Bodo ini ada 2 area. Area pertama ada menu pake kartu, di kartu ada nama menu sama penampakan makanannya. Kalo mau pesen menu itu, tinggal ambil aja kartunya terus bayar di kasir. Kemarin kita pesen yaki tori (sate ayam pake saus teriyaki) sama yakimeshi (nasi goreng).

pilih makanan di kartu

pilih makanan di kartu

Di area kedua itu tempat sushi, jadi sushi ditaruh di piring, kalo mau tinggal jepit aja dan diambil. Disana banyak varian sushinya, mulai dari harga 2500, 3500, 4500, dari yang pake topping dikit sampe yang topping banyak. Ada juga sushi yang luarnya digoreng.

tempat sushi

tempat sushi

tempat sushi

ada nama tapi ga ada harga >.<

sushi porsi 1

sushi porsi 1

Nah ini dia sushi yang kita ambil, sampai 2 kali ambil loh hihihi. Kalo ditanya harga ga tau deh, yang murah dan mahal, soalnya ga tanya juga sama orangnya, maen ambil aja hahaha. Enaknya disini kita bisa nyoba banyak varian rasa sushi, kalo kayak di resto sushi kan harus pesen 1 porsi yang isinya 4 atau 6.

sushi porsi 2

sushi porsi 2

Awalnya sempet ragu sih mau makan disini, soalnya baca review nya Epi koq kayak ga enak. Tapi untungnya soal rasa sushi sih masih okelah, kami berdua suka, emang sih ga seenak sushi di Sushi M*ri atau Sushi T*I, yah namanya juga murah hihihi. Mungkin karena ga pake beras Jepang, jadi harganya lebih murah. Dan rasanya juga lebih cocok sama lidah orang Indo ya hihihi. Kalo yaki tori sama yakimeshi juga enak, bumbunya pas, daging ayam juga matengnya pas.

yakitori

yaki tori 35k++

yakimeshi

yakimeshi 30k++

Mungkin ada orang yang bilang rasanya kurang enak, tapi bagi kami sih enak, sesuai lah sama harganya. Selain itu juga tempat nya juga nyaman, pas datang hari sabtu ga terlalu rame. Waktu itu hampir 2 jam disana, karena banyak yang dimakan hahaha. Oh iya, disini free nasi sama teh loh, teh dingin maupun teh panas.
Habis makan sushi, trus lanjut minum es kelapa. Ini tempat jualannya kayak depan perumahan gitu. Choo dikasi tau sama temannya kalo kelapa disini lebih gede jadi isinya lebih banyak. Minum air kelapa dan dagingnya disini harganya Cuma 8ribu sadja, seger habis minum ini hehe.

9
Minum air kelapa ini mengakhiri perjalanan jauh kami hari itu. Perut kenyang, hatipun senang πŸ˜€

Advertisements

46 thoughts on “Sushi Bodo

  1. Clarissa Mey

    sushi bodo di sunter enak ko Sur, yah kecuali kalo bandingin sama sushi tei, poke dan takigawa sih πŸ˜†
    iye bener, anak jakbar kaya kita kalo main ke utara jarang2 yah, gw aja setahun 2x palingan main ke utara (arah gading-sunter masudnya, kalo pluit-pik n ancol mah deket) hahaha
    gw pertama cobain jam 10 malem mumpung abis main dari gading, udah diajak lama ke sunter cuma males jauhnya ituloh! ga nyesel tengah mlm kesini, dekor tempatnya bagus dan pelayanannya oke, dan shock karna dia sediain nasi putih gratis sepuasnya hahaha
    belakangan gw cobain sushi bodo di thamrin city asli ga enak banget, beda jauh sama yg di sunter.. saran gw sih kalo mau sushi bodo lagi u ke sunter aja, jangan coba yg di thamcit πŸ˜€ *makanya gw gabisa makan ini lagi, males ke sunternya*
    anyway rotinya stupid baker juga lumayan, intinya ada harga ada rupa lah ya, ga mungkin makan sushi bodo mau rasanya kaya sushi tei hihihi
    yg jelas kalo dibandingin sushi kiosk yg bertebaran di mall dan harganya mahal itu (ga enak pula), mendingan sushi bodo deh πŸ™‚

    Reply
      1. Clarissa Mey

        Iya Sur, rasanya ga konsisten deh sushi kiosk.. Aku dulu cobain karna judulnya “sushi kiosk by sushi tei” kirain bakal seenak sushi tei.. Ternyata kalah jauh, dan beda2 pula standarnya hehe πŸ˜›

    1. suriyatifang Post author

      Iya Mey, jarang2 ya ke utara, jauh soalnya, apalagi kalo naek motor haha
      Oh di Thamrin ga enak ya? Padahal mau ke thamrin kan pikir lebih deket, untung ga jadi πŸ˜€
      Betul Mey, dibandingin yang di mall lebih mahal, ga enak pula.
      Ini aja tempatnya uda bagus hehehe.
      Boleh deh laen kali cobain stupid bakery hihihi

      Reply
  2. gegekrisopras

    Enak dong Ci kalo sushinya model prasmanan gitu, bisa nyicipin yg banyak πŸ˜€
    Harganya standar lah ya kalo sesuai sama rasa, coba suruh buka di Bali ahh wkwk.
    Btw nama bakery-nya kok gitu amat, d’stupid -_____-

    Reply
    1. suriyatifang Post author

      Iya Ge, bisa nyicipin yg beda2 rasa
      Mgkn tar bisa buka cabang juga di Bali πŸ˜€
      Emang ini ngasih namanya aneh2 Grace, biar unik kali jadi lebih diperhatiin ma orang πŸ˜›

      Reply
  3. Evita Wijaya

    kebalik yah kita.. orang utara jarang ke barat. hahaha.. πŸ˜€ berhubung kurang suka sushi, jadi gak terlalu banyak komentar. mau komentarin kelapa aja. ini makan yang dideket jembatan gak yah? soalnya itu favorit aku sama jp. hehehe.. πŸ˜€

    Reply
    1. suriyatifang Post author

      Iya Pi, jauh juga ya dari utara ke barat πŸ˜€
      Betul betul yang di jembatan itu, trus di depan perumahan gitu, wah sama donk, enak emang ya gede lagi kelapanya πŸ˜€

      Reply
  4. chyntia

    Wuih, sushi nya model prasmanan gini. Asik jadinya ya sur, bs cicip2 semua menu sushi, karena hitungan nya satuan.
    btw, abis ambil sushi nya, dihitung dl ga sama waiter nya?
    Kl ga, gimana nanti dia ngitung sushi apa aja yg kita ambil? Wkwkwk.

    Reply
    1. suriyatifang Post author

      Iya Chyn, bisa nyobain satu2, ga perlu pesen satu porsi banyak πŸ˜€
      kemarin sih kita ambil dulu taruh di piring, nanti bawa ke kasirnya baru dihitungin dan bayar disana hehe

      Reply
  5. Melissa Octoviani

    ini yg satu perusahaan sama d’cost kan ya… pengen cobain karena harganya yg murah itu, tapi jauh di sunter hahahaha… gua main2 kesana kalo ga lebaran sih males banget, males macetnya hahahaha…

    Reply
    1. suriyatifang Post author

      Iya Mel, satu group ma dcost ini, nama PT nya aja aneh2 hahaha
      Males sih ya kalo macet Mel, ini juga jarang2 kesana nya, naek motor juga jadi ga terlalu berasa macetnya hehehe

      Reply
  6. Epi

    Berarti uda beda sama yg terakhir gue mkn dulu sur. kl dulu uda di pack gt 1 kotak isi 6 atau 8 sushi gt dan ga bisa milih krn sama semua πŸ˜€ kl yg lo mkn ini varian nya uda lbh banyak hihihi.

    Reply
  7. Bibi Titi Teliti

    Waduuuuh…aku kok suka rada serem yah kalo gak ada harganya gitu Suuuur…
    Etapi kalo harganya murah2 kenapa gak dipajang aja harganya yah, biar kita bisa lebih pede ngambilnya…hihihi…

    Duh, di Bandung ada gak yah? Kayla doyan banget sushi soalnya nih Suuuur…
    *gugel dulu ah*

    Reply
    1. suriyatifang Post author

      Iya biasanya kalo ga ada harga rada serem ya mba, tapi kalo ini uda tau harganya paling mahal 4500, jadi comot2 aja hihihi
      Wah Kayla juga doyan ya? sama donk πŸ˜€
      Googling2 deh mba, sapa tau ada juga di Bandung yang murah dan enak hehehe

      Reply
  8. Angel

    Kirain ngga terlalu enk loh :)) Lumayan juga ya kalo lagi ga punya duit ke sushi tei, bisa lah ya kabur kesini πŸ˜€ sekedar kangen2an sama salmon dkk πŸ˜€

    Reply

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s