Tentang Mengantri

Siapa sih yang suka antri? Saya juga ga suka antri, maunya mah datang ke suatu tempat atau beli sesuatu tuh langsung dilayanin 😀

Tapi eh tapi, demi ketertiban dan kesejahteraan umat manusia sejagat, mau ga mau kita harus antri. Dan pastinya juga dari jaman sekolah uda diajarin untuk antri donk, disuruh baris di depan kelas dan masuk ke kelas sesuai barisnya.

Dan saya ga tau yah apa cuma di Jakarta yang orangnya ga bisa antri, karena perasaan dulu di daerah saya di Kalimantan sama di Jogja ga sebegitunya orang-orang deh. Atau sebenernya belum nemu aja hahaha.

Jadi kejadian yang buat emosi itu waktu selesai misa di gereja hari minggu kemarin. Biasa bubaran gereja kan banyak yah yang jual jajanan di depan. Dan saya pun ikut antri di salah satu jajanan yang jarang ditemuin di tempat lain (iya karena jarang nemuin makanya bela-belain antri deh :P). Pas saya datang itu, ada 2 orang lagi nunggu dilayanin sama abang nya (makanan ini musti dipotong dan dikasih bumbu), sebut saja A dan B.

Nah, habis orang pertama pergi, datanglah orang keempat dan kelima (saya orang ketiga) , sebut saja D dan E. Si D dan E ini datang-datang langsung serobot gitu, teriak ke abang nya mau pesen ini itu. Padahal si B dan C (saya) aja belum dilayanin. Karena kesel, saya langsung bilang, “Bang, B duluan”. Habis B pergi, mereka kayak gitu, eh saya teriak lagi donk, “Bang, saya duluan” dan mereka baru diem. Choo yang nemenin saya beli juga sampe kesel dan dia bilang gini, “Orang koq ga bisa antri ya, padahal habis dari gereja, harusnya lebih sabar donk” sambil kita jalan pulang donk hahaha.

Ga cuma itu loh, ada 1 lagi yang sering banget dialamin sama biker. Jadi kalo biasa naek motor, pasti nyelip-nyelip donk yah. Kejadiannya pas itu di jalan kecil yang Cuma muat 2 mobil, bahkan agak sempit, 2 arah lagi. Otomatis mobil-mobil pasti jalannya pelan-pelan donk.

Nah, disini pasti biker itu ga sabar mau buru-buru jalan, akhirnya jalan yang buat arah sebaliknya malah ditutupin sama motor. Kalo uda kayak gitu, ga bisa lewat donk mobil arah sebaliknya. Mbok ya kalo liat semua motor berhenti jangan maju lagi gitu. Trus ditegur ama mobil, eh malah mau marah si biker yang salah ini.

Emang susah yah kalo suruh orang antri, emosi jiwa raga kayaknya. Ayo mari kita revolusi mental biar lebih tertib dan teratur lagi negeri kita tercinta 🙂

Kalo kamu pernah ngalamin ga soal antri mengantri yang nyebelin?

keep-calm-and-queue-here

pic pinjem dari sini

 

 

Advertisements

16 thoughts on “Tentang Mengantri

  1. zilko

    Hehe, kalau orang motong antrian dan pihak yang berwenang (yang diantriin maksudnya, ga perlu sampe panggil polisi kan 😛 ) diem aja, orangnya langsung aku tegur. Tegurnya mah kadang sarkastik dan pasif-agresif juga ga apa-apa, misalnya “Maaf, menurut Anda, saya disini berdiri dari tadi ya cuma berdiri ga jelas aja gitu?”, hahaha 😆

    Reply
  2. Yance

    Baru kejadian kemaren di antrian imigrasi ada mbak2 kayak TKW gitu 3 orang yang langsung motong antrian, langsung ditegor, tapi cuek aja teuteup berdiri di depan kita. Ampunnn dehhh…

    Reply
  3. Arman

    jadi inget temen kantor gua pernah bilang dia udah gak mau ke gereja lagi. abis bubar gereja mau keluar mobilnya aja serobot2an, padahal abis dari gereja. hahaha.

    untungnya so far kalo di gereja gua gak begitu. kalo bubar gereja pada tertib keluarnya. 😀

    kalo masalah motor nya udah salah malah marah, itu gak heran ya… hahaha.

    Reply
  4. pingiwed

    budaya antri emank masih kurang deh Sur, gue sering ngalamin kalo antri toilet di mall yang jelas2 antri dr pinggir bukan depan msg2 toilet. Pdhl org2 uda loh berbaris antri pinggir tp ada aja gitu org yg selonong antri depan pintu. jelas2 liat qta antri tp tetep bebel *hela nafas*

    Reply
  5. Maya

    Kita mah kalah sama bebek kadang2. Paling kesel kalo di pintu tol tuh, bukannya antri satu jalur, malah sering pindah2 demi bisa lebih cepet padahal mah sama aja yang ada jadi macet deh. Karena kadang yang pindah jalur itu maksa banget. Oya antri di toilet juga ngeselin tuh, orang kita udah antri satu pintu, ada aja yg nyelonong. Mending kalo di tegur terus tau diri, ini mah malah pura2 bego *sigh*. Bener nih perlu banget revolusi mental soal antri (dan buang sampah sembarangan) :/

    Reply
  6. chyntia

    emang susah kalo soal antrian ya. dimana2 byk yg ngeselin, terutama kl di toilet mall (setuju sm yg ping2 blg). makanya aku ga mau ambil pusing kalo soal antrian, drpada jd kesel sendiri. >.<

    Reply

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s