Category Archives: lebaran

Suka Duka Lebaran

Happy holiday everbody, liburan masih ada beberapa hari nih, tapi sebelumnya mau ngucapin dulu β€œSelamat merayakan Hari Raya Idul Fitri” bagi teman-teman yang merayakan. Liburan kali ini cuma di Jakarta aja, ga ikut macet2an di luar kota. Jadi mending sepi2an aja di Jakarta πŸ˜€

Bagi teman-teman yang puasa pasti seneng banget karena uda selesai puasanya dan bisa merayakan hari kemenangan. Walaupun aku ga puasa, tapi tetap seneng juga setiap kali menjelang lebaran. Ini nih yang aku sukai waktu lebaran :

  1. Open House

Waktu masih sekolah SMP dan SMA, aku sama teman-teman sering ke rumah teman sama guru yang rayain lebaran. Soalnya kan ada open house, jadi banyak makanan. Itung-itung, sekalian silahturahmi dan makan2 πŸ˜›

  1. Lontong Opor

Dulu pas masih kuliah, tiap lebaran pasti rumah ibu kost dipenuhi sama anak2nya yang dating dari luar kota. Nah, biasanya mereka pasti masak lontong opor. Buat anak2 kos yang ga mudik, pasti kecipratan juga lontong opornya hehehe. Walaupun bukan penggemar opor, tapi seneng juga kalo dapat makanan di kala tidak ada yang jualan πŸ˜€

  1. Jalanan sepi

Kalo di kota besar seperti Jogja atau Jakarta, pas lebaran pasti jalanan sepi. Jadi kita mau kemana-mana pasti cepat sampenya. Bisa juga loh kalo mau tiduran di jalan, tapi kalo ga takut ditabrak πŸ˜›

Hidup itu kalau ada sukanya, pasti juga ada dukanya donk, sama kayak duka waktu lebaran kayak gini nih :

  1. Tempat makan tutup

Ini yang paling nyebelin, kalo lebaran pasti tutup semua tempat makannya. Mungkin yang buka Cuma beberapa yang ada di mall ya. Tapi kan mahal kalo sering2 makan di mall, apalagi kalo dulu masih mahasiswa T_T

  1. Petasan

Ga suka banget juga sama petasan, selain berisik dan bikin kaget, ini juga habisin uang loh. Seumpama kayak uang dibakar >.<

  1. Tempat wisata penuh

Nah kalo jalanan di kota besar sepi, tapi tempat wisatanya rame loh. Mau masuk aja antri dulu di pintu masuk, nyari parkir susah, di dalamnya bagai lautan manusia *lebay*

 

Yang kepikiran baru itu doang, nanti kalo uda inget baruu ditambahin deh πŸ˜›

Kalo kamu, apa yang kamu sukai dan tidak sukai pada hari lebaran? πŸ™‚

 

Advertisements