Tag Archives: mengantri

Tentang Mengantri

Siapa sih yang suka antri? Saya juga ga suka antri, maunya mah datang ke suatu tempat atau beli sesuatu tuh langsung dilayanin 😀

Tapi eh tapi, demi ketertiban dan kesejahteraan umat manusia sejagat, mau ga mau kita harus antri. Dan pastinya juga dari jaman sekolah uda diajarin untuk antri donk, disuruh baris di depan kelas dan masuk ke kelas sesuai barisnya.

Dan saya ga tau yah apa cuma di Jakarta yang orangnya ga bisa antri, karena perasaan dulu di daerah saya di Kalimantan sama di Jogja ga sebegitunya orang-orang deh. Atau sebenernya belum nemu aja hahaha.

Jadi kejadian yang buat emosi itu waktu selesai misa di gereja hari minggu kemarin. Biasa bubaran gereja kan banyak yah yang jual jajanan di depan. Dan saya pun ikut antri di salah satu jajanan yang jarang ditemuin di tempat lain (iya karena jarang nemuin makanya bela-belain antri deh :P). Pas saya datang itu, ada 2 orang lagi nunggu dilayanin sama abang nya (makanan ini musti dipotong dan dikasih bumbu), sebut saja A dan B.

Nah, habis orang pertama pergi, datanglah orang keempat dan kelima (saya orang ketiga) , sebut saja D dan E. Si D dan E ini datang-datang langsung serobot gitu, teriak ke abang nya mau pesen ini itu. Padahal si B dan C (saya) aja belum dilayanin. Karena kesel, saya langsung bilang, “Bang, B duluan”. Habis B pergi, mereka kayak gitu, eh saya teriak lagi donk, “Bang, saya duluan” dan mereka baru diem. Choo yang nemenin saya beli juga sampe kesel dan dia bilang gini, “Orang koq ga bisa antri ya, padahal habis dari gereja, harusnya lebih sabar donk” sambil kita jalan pulang donk hahaha.

Ga cuma itu loh, ada 1 lagi yang sering banget dialamin sama biker. Jadi kalo biasa naek motor, pasti nyelip-nyelip donk yah. Kejadiannya pas itu di jalan kecil yang Cuma muat 2 mobil, bahkan agak sempit, 2 arah lagi. Otomatis mobil-mobil pasti jalannya pelan-pelan donk.

Nah, disini pasti biker itu ga sabar mau buru-buru jalan, akhirnya jalan yang buat arah sebaliknya malah ditutupin sama motor. Kalo uda kayak gitu, ga bisa lewat donk mobil arah sebaliknya. Mbok ya kalo liat semua motor berhenti jangan maju lagi gitu. Trus ditegur ama mobil, eh malah mau marah si biker yang salah ini.

Emang susah yah kalo suruh orang antri, emosi jiwa raga kayaknya. Ayo mari kita revolusi mental biar lebih tertib dan teratur lagi negeri kita tercinta 🙂

Kalo kamu pernah ngalamin ga soal antri mengantri yang nyebelin?

keep-calm-and-queue-here

pic pinjem dari sini

 

 

Advertisements