Tegur atau Biarkan?

Beberapa hari yang lalu, pas uda mau tidur jam setengah 11, tiba-tiba ada suara sekelompok orang (cewe+cowo) nyanyi lagu ultah. Sebenarnya mereka nyanyinya di luar, tapi karena kamarku di deket jendela jadi kedengeran jelas banget. Waktu itu mikir, ah paling bentar doang mereka disana. Eh ternyata habis itu masih ada kelanjutannya, ngbrol-ngbrol dan ketawa-ketawa. Hello, ga tau yah ini uda malam >.<

Akhirnya saya ga bisa tidur dan terus berharap mereka cepat pergi supaya bisa tidur dengan tenang. Dan setelah agak lama (mungkin lebih dari setengah jam), dan saya akhirnya menegur mereka. Padahal saya bukan tipe orang yang suka menegur, saya lebih suka membiarkan mereka sadar sendiri, tapi ini kasus khusus hahaha. Dan saya buka jendela dari lantai 2, liatin melototin mereka sampai akhirnya salah 1 orang sadar, dan makin banyak yang balik melihat saya.

Saya pun tepok tangan biar semua liatin saya dan saya bilang ke mereka, β€œJangan berisik donk, kan uda malam, orang lain mau tidur loh. Saya langsung nutup jendela dan masuk kamar. Setelah itu mereka masih ngbrol tapi volumenya sudah diperkecil. Selang beberapa menit, mereka pergi naik motor (suara motornya juga kedengeran). Dan malam itu saya jadi ga bisa tidur karena sudah melewati jam tidur malam T.T

Kejadian kedua kali di kos saya. Ceritanya ada anak kos saya, sebut saja si A. Si A ini emang agak males. Jadi suka habis masak tapi ga dicuci wajan dan piring-piring. Saya kadang juga gitu kalo ga sempet, tapi paling ga dibilas dulu donk sampai bersih jadi ga bau alesan orang males. Tapi si A ini habis masak mie, jadi masih ada sisa air dan mie di wajannya, dan dia ga bilas trus ditinggal selama SEMINGGU sodara-sodara O.o

Karena setiap kali saya ke dapur cium bau itu ga tahan, akhirnya saya tegur dia. Dan habis ditegur, dia cuci juga tuh wajan yang bau. Padahal awalnya, saya biarkan dia sadar sendiri dan uda dikasih tulisan juga di atas tempat cuci tapi tetap ga sadar juga yaowo.

Kalo kamu pernah ga ngalamin hal seperti ini? Kamu akan biarkan atau negur?

tumblr_nep3v3lbsc1tqk615o1_1280

gambar pinjem dari sini

Trip to Semarang (part 2)

Untuk perjalanan hari pertama baca disini

Hari kedua kita mulai jalan-jalan sekitar jam 3, karena baru sampai semarang jam segitu setelah kondangan ke Tawangmangu. Malam sebelumnya kita nanya sama mbak yang di hostel tau ga tempat sewa motor. Trus dia bilang bisa sewa sama kenalan dia, harganya 60ribu epr hari. Wih tentu aja langsung mengiyakan, soalnya susah cari tempat sewa motor di semarang, uda googling juga ga nemu T.T

Pas dikasih liat motornya, ternyata uda motor agak lama. Orangnya cuma pesen, tar kalo habis bensinnya diisi aja. Akhirnya kita mulai perjalanan ke Sam Poo Kong yang terkenal itu berbekal peta manusia alias nanya2 haha. Perjalanan kira-kira Cuma 15 menit, itupun pake motor butut yang jalannya pelan πŸ˜›

Dalamnya Sam Poo Kong bagus loh, sayangnya datang uda mau sore jadi uda agak gelap dan kurang bagus deh fotonya. Disini cuma keliling dan liat-liat sejarah di dinding gitu. Dan ada tempat buat sewa baju buat foto loh, bajunya kerajaan gitu, tapi karena uda sore uda tutup haha.

sam poo kong 3

ada tempat buat duduk-duduk

sam poo kong

sam poo kong 2

ini tempat buat sembahyang

Karena waktu uda mulai gelap jadi ga lama-lama juga di Sam Poo Kong. Lanjut ke Gereja Blenduk, berbekal nanya-nanya juga. Jadi selama di semarang, sering banget berhenti nanya jalan. Untung orangnya baik-baik mau ditanyain :P. Ternyata di Gereja Blenduk lagi ada yang pemberkatan nikah jadi ga boleh masuk, eh apa biasa juga boleh masuk ya? Jadinya cuma foto di depan, tempatnya juga ga terlalu gede.

gereja blenduk

Gereja Blenduk

Next destination ke pasar semawis. Uda baca review dan rekomendasi dari temen juga, ini tempatnya kayak pusat makanan malam (food street), jadi sepanjang jalan ini banyak banget yang jualan makanan. Kesini beneran bikin kalap, kayaknya pengen nyobain semuanya deh hihihi. Tapi kalo makanan yang uda pernah kita temuin di Jakarta sih ga kita nyoba, nyobanya yang khas semarang aja atau sesuatu yang baru.

Baru masuk jalan uda disambut sama keripik singkong. Ini sebenarnya kayak keripik singkong biasanya, cuma ditusuk pake lidi aja jadi lebih unik. Rasanya agak asin buat saya, mungkin harus pilih rasa lain yang lebih enak hahaha. Trus ketemu nasi ayam, emang uda direkomendasiin sama teman semarang buat nyoba ini. Dan kita pesen nasi ayam dan tahu pong. Nasi ayam itu mirip dengan nasi liwet solo, ada labu siam dan ayam suwir, tapi ini lebih berbumbu sih dibanding nasi liwet. Yang shock itu waktu tahu pong datang porsinya gede dan ada gorengan mirip bakwan, harganya juga lebih mahal dari nasi ayam *_*

semawis 1

keripik singkong

semawis 2

kanan tahu pong, kiri nasi ayam

Lanjut jalan, nemu ada pisang, namanya pisang plenet. Jadi pisang dibakar, kemudian dipipihkan dan diatasnya dikasih gula bubuk. Rasanya lumayan enak, cuma agak manis aja, mungkin karena dikasih gula *_*. Trus berikutnya nemu bebek betutu, ini enak menurutku, tapi kata choo kurang enak. Bebek betutu ini diklaim sama penjualnya ga pake msg, trus uda disesuain sama lidah orang semarang. Yang beli juga rame loh hehehe. Dan masih ada beli siomay dan bakcang (buat bawa pulang). Pokoknya disini tuh surga makanan deh hahaha.

semawis 3

pisang plenet

semawis 4

bebek betutu

Kenyang karena uda makanan, lanjut deh cari oleh-oleh. Nah kita beli oleh- oleh di Bandeng Juwana. Disini ramenya minta ampun, ga cuma di dalam, antri di kasir juga rame. Kita beli bandeng, mochi, dan snack-snack kecil lainnya. Waduh antri kayaknya hampir setengah jam, tapi worthed lah kan emang disini pusatnya dan lebih lengkap πŸ˜€

Setelah beli oleh-oleh pulang deh ke hostel buat istirahat karena besok jam 7 pagi uda terbang ke jakarta. Pas sampe di hostel, bensinnya ga berkurang loh. Padahal uda dipake buat muter-muter, emang motor jadul lebih irit ya hihihi. Sampai sini akhir perjalanan ke semarang, semoga lain kali bisa ke semarang lagi, kota kecil yang adem πŸ˜€

Trip to Semarang (part 1)

Cerita dimulai ketika bulan April dapat undangan pernikahan salah satu teman di Temanggung. Sempet galau mau pergi atau ga, karena kita berdua belum pernah kesana, apalagi ga ada transportasi langsung ke Temanggung (bukan di kotanya). Jadi pilihan berangkat harus ke Jogja atau Semarang baru ke tempat resepsi teman ini. Bulan april ini juga bulan hectic di kantor karena sedang berjalan beberapa project bersamaan, dimana sudah sering lembur (pulang di atas jam 8) dan kemungkinan akan masuk juga di hari sabtu atau minggu *resiko jadi orang IT*.

Singkat cerita, setelah konfirmasi ke atasan tentang jadwal sabtu minggu ternyata pas tanggal itu ga jadi masuk. Dan aku langsung donk nyari tiket, lihat dari Jogja atau Semarang yang lebih murah. Ternyata yang dari Jogja uda mahal semua, tinggal yang jamnya tidak sesuai. Karena jumatnya hari libur, akhirnya kita milih berangkat Jumat sore dan balik ke Jakarta minggu pagi. Bener-bener liburan singkat yang mendadak 😦

Sampai di Semarang hari Jumat kira-kira jam 5 sore, langsung deh naik taksi ke hostel. Kita pilih Imam Bonjol Hostel ini karena selain harganya murah, reviewnya juga bagus dan deket dengan kota. Ternyata beneran deket, dari bandara cuma 15 menit kayaknya hehe. Di bawah hostel ini ada ind*m*r*t, jadi masuk nya lewat pintu di samping. Kalo dari luar ga keliatan itu penginapan, tapi gampang nyarinya karena ada plang gede πŸ˜€

Karena sebelumnya uda booking (2 kamar) dan uda transfer, jadi sampai sana tinggal tunjukin aja buktinya. Waktu itu harganya cuma 110ribu per malam, dan kata mbaknya kalo 1 kamar mau berdua ga sampe 200ribu (lupa berapa). Murah banget kan, cuma sayangnya kamar mandi luar aja. Tapi gapapa sih kalo buat yang cuma numpang tidur dan backpacker yang pengen hemat biaya. Trus dikasih kunci kamar, taruh barang-barang langsung deh kita pergi makan *laper mode on*.

hostel

lorong hostel, kursi ijo buat taruh sarapan (roti + teh gelas)

hostel 2

bagian dalam kamar

hostel 3

ranjang tingkat bisa buat 2 orang

hostel 4

kamar mandi luar

Niatnya di semarang mau naek transsemarang (mirip transjakarta), tapi pas sampe halte koq gelap. Pas jalan liat ada becak, akhirnya jadi naek becak deh. Tujuan hari ini ke Toko Oen yang terkenal itu. Dan bapak becak ga tau, karena kita bacanya β€œOen”, harusnya bacanya β€œUn”. Kalo naek becak gini jadi inget di Jogja juga sering naek becak, dan di semarang suasananya mirip dengan Jogja. Bahkan lebih enak, karena kan Jogja sekarang uda mulai macet karena mall >.<

toko oen

Sebelum ke semarang, uda googling dulu apa sih menu yang enak. Karena banyak yang nyaranin, jadinya pesen nasi goreng spesial ham dan sate babi. Untuk rasa sih lumayan enak, tapi harga agak mahal untuk ukuran semarang. Mungkin karena toko oen ini sudah lama berdiri dan dekorasinya yang bagus juga.

toko oen2

bagian dalam toko oen

toko oen 3

nasi goreng spesial ham

toko oen 4

sate babi

Selesai makan, kita bergegas ke kawasan Simpang Lima, masih naek becak (karena bapak tadi nawarin buat nungguin). Simpang lima ini mirip sama alun-alun Jogja, ada sewa sepeda, ada yang jual lampu-lampu gelang (bener ga ini namanya), bahkan ada yang pake kostum nenek sihir. Karena bentuknya melingkar, akhirnya kita puterin lingkarannya sampe pegel hahaha.

simpang lima

Pas keliling-keliling nemu ada tempat makan kaki lima kayak di malioboro. Trus aku bilang sama choo, β€œTau gitu makan disini aja kita yah” hahaha *dasarpelit*. Tapi di situ kita nyobain wedang ronde sama susu jahe koq, biar ga merasa rugi uda jauh-jauh kesini :P.

simpang lima 2

mirip malioboro kan πŸ˜›

wedang

Karena waktu uda malam dan besok mau berangkat pagi ke resepsi, akhirnya kita pulang deh. Ga mau lagi deh naek becak karena mahal (dari hostel ke toko oen dan ke simpang lima 50ribu bok). Jadinya kita cegat taksi aja deh. Dari simpang lima ke hostel cuma habis 20ribu deh kayaknya. Sebenarnya kalo dihitung-hitung sama aja sih kayak naek becak. Cuma taksi lebih cepet dan ga panas. Kasian juga sih sama si bapak, daripada ga ada pelanggan πŸ˜›

Cerita hari pertama sampai disini dulu yah, bersambung ke part 2 πŸ˜€

Tentang Mengantri

Siapa sih yang suka antri? Saya juga ga suka antri, maunya mah datang ke suatu tempat atau beli sesuatu tuh langsung dilayanin πŸ˜€

Tapi eh tapi, demi ketertiban dan kesejahteraan umat manusia sejagat, mau ga mau kita harus antri. Dan pastinya juga dari jaman sekolah uda diajarin untuk antri donk, disuruh baris di depan kelas dan masuk ke kelas sesuai barisnya.

Dan saya ga tau yah apa cuma di Jakarta yang orangnya ga bisa antri, karena perasaan dulu di daerah saya di Kalimantan sama di Jogja ga sebegitunya orang-orang deh. Atau sebenernya belum nemu aja hahaha.

Jadi kejadian yang buat emosi itu waktu selesai misa di gereja hari minggu kemarin. Biasa bubaran gereja kan banyak yah yang jual jajanan di depan. Dan saya pun ikut antri di salah satu jajanan yang jarang ditemuin di tempat lain (iya karena jarang nemuin makanya bela-belain antri deh :P). Pas saya datang itu, ada 2 orang lagi nunggu dilayanin sama abang nya (makanan ini musti dipotong dan dikasih bumbu), sebut saja A dan B.

Nah, habis orang pertama pergi, datanglah orang keempat dan kelima (saya orang ketiga) , sebut saja D dan E. Si D dan E ini datang-datang langsung serobot gitu, teriak ke abang nya mau pesen ini itu. Padahal si B dan C (saya) aja belum dilayanin. Karena kesel, saya langsung bilang, β€œBang, B duluan”. Habis B pergi, mereka kayak gitu, eh saya teriak lagi donk, β€œBang, saya duluan” dan mereka baru diem. Choo yang nemenin saya beli juga sampe kesel dan dia bilang gini, β€œOrang koq ga bisa antri ya, padahal habis dari gereja, harusnya lebih sabar donk” sambil kita jalan pulang donk hahaha.

Ga cuma itu loh, ada 1 lagi yang sering banget dialamin sama biker. Jadi kalo biasa naek motor, pasti nyelip-nyelip donk yah. Kejadiannya pas itu di jalan kecil yang Cuma muat 2 mobil, bahkan agak sempit, 2 arah lagi. Otomatis mobil-mobil pasti jalannya pelan-pelan donk.

Nah, disini pasti biker itu ga sabar mau buru-buru jalan, akhirnya jalan yang buat arah sebaliknya malah ditutupin sama motor. Kalo uda kayak gitu, ga bisa lewat donk mobil arah sebaliknya. Mbok ya kalo liat semua motor berhenti jangan maju lagi gitu. Trus ditegur ama mobil, eh malah mau marah si biker yang salah ini.

Emang susah yah kalo suruh orang antri, emosi jiwa raga kayaknya. Ayo mari kita revolusi mental biar lebih tertib dan teratur lagi negeri kita tercinta πŸ™‚

Kalo kamu pernah ngalamin ga soal antri mengantri yang nyebelin?

keep-calm-and-queue-here

pic pinjem dari sini

New Story in the New Year

Wow, ga berasa ternyata uda tahun baru. sebelumnya saya mau ucapin dulu selamat tahun baru buat semuanya *telat banget yak* hahaha.

Kalo dilihat dari history uda setahun lebih ini blog terbengkalai. Maapkan daku yang terlalu sok sibuk, dan salahkan juga internet kantor yang tidak membantu. Jadi di kantor, semua yang berakhiran blogspot dan wordpress diblok semua T.T dan pulang kerja juga males banget liatin laptop lagi, apalagi kalo weekend udah banyak acara hahaha. Tapi saya tetap baca koq blok beberapa teman dan tau juga perkembangannya lewat IG *nyengirlebar*

Karena uda lama ga nulis, bingung juga mau mulai dari mana, jadi saya ceritain aja yah selama setahun ini. Jadi apa aja yang uda dialamin selama setahun ini?

1. Pindah kerja ke tempat baru. Yup, saya pindah ke tempat baru Desember 2014 dan Desember 2015 uda genap setahun loh saya disini *bangga*. Dari yang pertama masuk ga betah, gimana mau betah kalo hari pertama masuk, atasan uda bilang mau resign *syokberat*. Dan yang akhirnya pelan-pelan mulai menyesuaikan diri juga dengan tempat baru ini. Perbedaan berasa banget karena disini kebanyakan uda married, jadi emang agak susah ngeblend *dikira jus kali* hahaha
  1. Uda donor darah 2 kali tahun ini. Jadi akhirnya nambah juga cap di kartu donor menjadi 9 baris senangnya hohoho. Semoga next nya bisa tetap donor darah lagi, karena sebelumnya pernah ditolak gegara HB kurang 0.2 *sakitnya tuh disini* T.T
  2. Pas bulan Mei kemarin, aku dan choo berangkat ke Semarang karena ada teman yang married. Ternyata kota Semarang nyaman dan ramah banget seperti Jogja. Detailnya nanti diceritain di post terpisah yah hehehe
  3. Jadi perusahaan saya yang sekarang kan ada cabang di Hongkong juga, dan selama ini kita bikin aplikasi atau website dengan bantuan dari mereka. Trus mereka didatangin khusus buat ngajarin loh karena khususnya (saya) anak baru, dan untuk pertama kalinya saya ngomong bahasa canton secara langsung. Selama ini mah saya cuma nonton dan ngerti bahasanya tapi belum pernah dipraktekin. Sampe terheran-heran dan kaget mereka pas saya bilang saya belajar canton itu karena suka nonton film hongkong dari kecil πŸ˜€
  4. Waktu libur lebaran, saya dan keluarga choo maen ke PIK dan sekitarnya. Tempat yang biasanya jauh dan macet jadi deket karena lagi liburan. Detailnya nanti diceritain di post terpisah yah hehehe.
  5. Liburan terakhir tahun ini ke Bogor pas bulan September. Dan disitu kami berdua ngebolang dengan berbekal kaki untuk jalan kesana kemari dan naek angkot. Detailnya nanti diceritain di post terpisah yah hehehe.

Mungkin banyak sih yang kecil-kecil, cuma uda ga inget semua hahaha. Dan memasuki tahun 2016 ini saya sangat seneng karena sebulan lagi saya akan pulkam untuk merayakan imlek bersama keluarga *yeeeaaay*.

Semoga kedepannya bisa terus rajin nulis blog lagi yah πŸ˜€

Birunya si Pulau Bira

Ceritanya, 2 minggu lalu, divisiku outing nih ke pulau seribu. Pas diumumin sama Panitia sih ke Pulau Bira, eh ternyata pas uda disana malah ga tau ke pulau apa tuh hahaha. Gpp lah yang penting kan liburannya seru, tempatnya dimana nanti baru cari tau πŸ˜›

Hari sabtu itu disuruh kumpul jam 4.30 pagi biar sampe di muara angke jam 6, jadi bisa dapat tempat duduk yang enak di kapal. Berangkatnya ke muara angke itu kita nanti Metromini, ya bener metromini, tp ini kita sewa koq hahaha. Sayang juga sih kalo sewa bus AC, soalnya cuma deket kan ke muara angke, jadinya sewa metromini aja :D.

Eh ternyata metromini nya datang agak telat, jadi hampir jam 5 baru berangkat. Pas di perjalanan ada 1 metromini yang mogok (kita sewa 2), tuh kan nyari murah malah mogok >.<. Jadinya penumpang turun bantu dorong tuh metromini, untung aku bukan di bus yang mogok hohoho *devil laugh*. Trus pas uda mau deket muara angke ternyata jalannya ditutup, eh muter lagi ke jalan lain. Emang ya perjalanan yang penuh dengan halangan dan rintangan *halah*, dan akhirnya sampe juga di muara angke. Busyet baunya semerbak, buat yang ga biasa pasti merasa amis banget >.<

Sampe sana uda mau jam 7, ternyata kapalnya masih banyak yang kosong tempatnya. Karena takut mabok, aku jadinya duduk di atas, di luar yang ga ketutup, dan ternyata pas siang panas pake buangett >.<. Jadi menyesal duduk situ, trus pulangnya mau duduk di dalam aja, tapi tetap di atas. Nah tempat kita nginep itu di Pulau kelapa. Perjalanan hampir 3 jam baru sampe ke Pulau kelapa, uda panas, mandi keringet dah itu x_x

suasana di kapal

Di pulau kelapa ini kita sewa 4 rumah penduduk, 1 rumah buat cewe, 3 rumah buat cowo. Dari situ aja keliatan kan banyakan cowo daripada cewe, yah itulah kalo kerja di perusahaan IT hahaha. Masuk ke rumah, langsung makan dan istirahat bentar, karena mau lanjut snorkeling. Sekitar jam 1an, kita akhirnya snorkeling. Jadi ini pertama kalinya aku snorkeling, maklum baru pertama ke pulau juga *cupu* hahaha.

naik kapal ini buat ngunjungin pulau lain

Kemarin itu snorkeling nya di 2 pulau, tp aku ga tau pulau apa namanya karena tour guide nya bukan di kapalku. Ternyata seru juga snorkeling, cuma kacamatanya sering berembun jadi kurang jelas. Walaupun airnya biru banget, tapi pas turun karena ga pake kacamata minus jadi ga terlalu keliatan ikannya. Untungnya pas di pulau kedua lebih banyak ikannya, jadi lebih keliatan lah πŸ˜›

snorkling di pulau kedua

foto di dermaga

Setelah snorkeling di dua pulau, terus kita ke pulau Bira buat liat sunset. Akhirnya ke pulau ini juga, yang tema perjalanan kali ini. Disini isinya cuma pantai, jadi disana cuma jalan2, maen air dan pasir, foto2, sambil nungguin sunset. Ga lupa donk foto rame2 juga di dermaganya yang jadi spot foto hahaha. Beneran deh liat sunset dari sini keren banget, dan akhirnya minta temen buat foto siluet kami berdua πŸ˜›

sunsetnya keren >.<

hold my hands :D

hold my hands

Karena kuning telornya uda mateng (uda terbenam matahari), jadi kita pulang nih ke penginapan. Dan sesuai perkiraan, antri mandi donk. Satu rumah itu isinya 18 cewe, bayangkan tuh berapa lama mandinya x_x. Sambil nunggu antrian mandi, jadinya makan dulu deh. Eh panitia pesen kalo jangan terlalu kenyang makannya, karena ada BBQ lagi nanti malam jam 9. Selesai makan jadinya nonton tv, tidur-tiduran sampai jam 9. Eh malah ada yang ketiduran, dan dibangunin lagi pas jam 9 πŸ˜›

BBQ nya itu di lapangan gitu karena kita rame sekitar 50an orang. Nunggu orangnya bakar ternyata lama banget. Jadi akhirnya kita maen games dulu, games yang bikin ngakak semalaman hahaha. Kira-kira sejam, mateng juga tuh makanan, ada ikan, sosis, dan jagungnya belum mateng. Akhirnya cewe-cewe ga nungguin lagi karena uda ngantuk, jadi balik ke rumah buat tidur πŸ˜›

Sebenarnya besoknya ada acara liat sunrise jam 5 pagi, tapi karena uda capek jadi ga ikut. Dan ternyata banyak yang ga ikut juga karena uda kecapekan. Akhirnya disuruh kumpul jam 7 mau ke pulau Genteng yang ada pantainya, yang ternyata biasa aja isinya. Disana cuma maen air, maen pasir, foto2 =_=

batunya keren kan hihihi

Habis dari pulau itu, langsung balik ke rumah buat packing, karena jam 12 uda harus naek kapal. Sampe ga sempet mandi karena saking buru-burunya, untungnya aku uda mandi :P. Dan bener sampe di kapal uda penuh banget dengan orang, jadi kita kebagian tempat duduk di bagian bawah kapal, itu aja duduknya sempit-sempitan. Ya gpp lah daripada ga bisa balik jakarta >.<

Perjalanan balik ke Jakarta kira-kira 2.5 jam, lebih cepat daripada perginya. Pas balik dari muara karang juga naek metromini lagi, tapi ngaret juga datangnya. Emang metromini suka ngaret kali ya hahaha. Dan berakhirlah liburan kali ini. Seru banget bisa ke pulau, apalagi dibayarin kantor ya (nombok dikit sih :P), dan untungnya ga gosong karena uda pake sunblock πŸ˜€

NB : Semua foto di atas merupakan jepretan teman saya πŸ˜›

Temu Kangen Blogger

Ngeliat banyak blogger yang nulis tentang acara ketemuan kemarin, aku jg pengen ikutan nulis. Karena selain biar bisa tetap diinget, juga biar bisa makin banyak lagi teman-teman blogger yang terdampar *modus* hahaha. Jadi sebenarnya kemarin ada kesalahan manusia teknis, jadi lebih baik saya ceritakan kronologisnya dari awal saja.

Pas hari Jumat itu sebenarnya aku uda excited banget tuh pengen ketemuan hari Sabtu, sampai uda mikir berangkat jam berapa, biar bisa ngepasin waktunya, ga jadi anak hilang di sana sendirian. Akhirnya saya memutuskan untuk berangkat jam 11.15 karena saya inget nya mulainya jam 12, catat ya mulai jam 12. Jadi kalo perjalanan 1 jam ya kira2 sampe sana jam 12 lewat dikit lah, masih oke lah ya.

Hari H, akhirnya karena molor2, jam 11.30 baru berangkat, waktu itu juga mikir gpp lah telat dikit doang paling. Jam 12.30 turun dari halte transjakarta langsung deh jalan ke GI. Sempet nanya dulu sama satpam, masuk nya lewat mana. Cupu banget ya, secara ke GI itu kayaknya baru 2x deh, itu pun jalannya dari Menara B*A jadi gampang. Ini juga sih salahnya karena jarang ke GI, karena jauh jadi males juga ke GI, apalagi isi mallnya juga hampir sama kan πŸ˜›

Kalo berdasarkan petunjuk dari satpam, masuknya lewat menara B*A, naek ke lantai 3, trus baru ke GI. Nah bingung kan PH lantai berapa, akhirnya WA ke Epi buat nanya. Ditunggu2 ga bales, akhirnya nekat jalan sambil nanya ke orang. Dan tau ga sodara-sodara, 2 orang satpam yang saya tanyain PH ada di lantai berapa sama2 nunjuk ke arah food court yang di lantai 3. Sebelum masuk kea rah food court kana da list tuh makanan apa aja disana, dan ternyata ga ada PH. Woooh saya dibohongin, sungguh ga professional ini satpamnya.

Akhirnya googling dulu PH GI di lantai berapa, dan pas itu juga Epi bales WA nya. Mungkin pas itu Epi uda lagi makan jadi agak lama baru bales :P. Uda tau lantainya, trus muter2 juga nyari escalator buat turun ke lantai LG, dan akhirnya ketemu juga PH nya. Sebelum masuk sih mikir β€œAh pasti baru dikit nih yang datang, kan masih jam segini”. Eh pas masuk, celingak celinguk nyariin wajah yang dikenal (dikenal lewat foto), pertama kali ngenalin wajahnya Rere, dan langsung kaget rame banget. Dan uda pada makan lagi, saat itu cuma mikir β€œternyata pada datang ontime banget, jadi ga enak nih telat hihihi”.

Karena datangnya telat, jadi cuma bisa ngobrol ma beberapa orang, kayak Jurie, Winny, Mei dan Eric, Marlin, Maria dan Mey. Sama yang lain senyum dan salaman doang. Yang paling lucu itu pas disapa sama Chyntia, kan selama ga pernah liat mukanya, sampe nanya β€œsapa ya?” hahaha. Akhirnya tau deh mukanya Chyntia πŸ˜›

Selesai makan dan foto-foto, trus selesai juga acara hari itu, langsung pisah-pisah deh pulangnya. Pas pulang kan jalan bareng Winny, dan dia cerita kalo dia telat datangnya. Aku sih cuma mikir masa jam 12 telat sih, mungkin emang pada datang ontime kali ya hahaha. Dan akhirnya hari ini say abaca email lagi dari Epi, ternyata jam 11. Ternyata eh ternyata saya yang salah liat jam. Pengalaman nih buat laen kali kalo ada acara harus liat bener-bener mulai jam berapa >.<

Tapi kemarin sayangnya itu mejanya memanjang, jadi ga bisa ngbrol sama yang di ujung. Jadi laen kali kalo bisa konferensi meja Bundar aja ya *lirik ibu EO* πŸ˜›

Overall, walaupun banyak kejadian hari sabtu kemarin, tapi seneng bisa ketemuan sama teman-teman yang selama ini cuma liat foto. Maafkan ya karena saya telat T.T

Pinjam foto dari blognya Mey πŸ˜€

Give Blood, Give Life

Hari jumat minggu kemarin, di kantorku lagi diadain acara donor darah. Fiuh, akhirnya donor darah lagi setelah setahun lebih. Jadi donor darah itu kegiatan rutin di kantor, tapi entah kenapa sejak tahun kemarin belum diadain lagi. Katanya sih PMI nya bilang full mulu, jadi mobilnya (plus orangnya) ga bisa diundang buat datang.

Dulu pernah baca dimana gitu *lupa*, habis donor sekali bisa jadi ketagihan. Beneran loh setahun ini sering sakit karena ga donor *dikait2kan* hahaha. Dan bagi yang mau gemuk juga disarankan rutin donor, karena setelah donor kan darahnya ganti baru. Jadi ini adalah yang ke-6 kalinya aku donor, wah ga berasa ya hahaha

Nah biasa sebelum mulai, disuruh isi formulir dulu, isi identitas diri sama ada riwayat penyakit. Kan serem juga kalo pernah sakit apa trus donor jadi nular ke penerima darahnya >.<. oh iya buat yang cewe kalo lagi mens ga boleh donor. Dulu pernah kejadian temenku donor pas lagi dapet, eh habis tuh dia mau pingsan, untungnya petugas PMI nya belum pergi >.<

isi formulir dulu

Habis isi formulir, nanti akan diinput datanya. kalo baru pertama kali, akan dikasi kartu donornya sesuai dengan golongan darah. Karena saya O jadi dapatnya warna pink :P. buat yang uda daftar nanti namanya akan dipanggil buat ditest darahnya dulu, hemoglobin dll (kurang tau apa aja yang ditest). Dan yang terakhir, akan diukur tensi, rendah/pas/tinggi. Kalo uda lulus 2 test ini, baru diijinkan buat donor. Ups jangan lupa, ga boleh minum obat/antibiotic dan harus tidur cukup min 7 jam.

meja buat input data, test darah, dan  cek tensi

meja buat input data, test darah, dan cek tensi

Kemarin rame yang donor, jadi nunggunya agak lama sampai dipanggil buat donor. Kemarin dapatnya tangan kanan, padahal pengennya tangan kiri biar tangan kanan biasa dipake buat bawa yang berat2 :P. Tapi gpp lah, karena dulu pernah kejadian mau tangan kiri, pas jarum uda ditusuk, ternyata darahnya ga lancar dan akhirnya ga ngalir. Trus pindah ke tangan kanan, akhirnya 2 tangan ada bolong nya T.T. kata petugas sih emang kanan lebih gampang karena tangan kanan lebih banyak dipake buat beraktivitas. Kecuali buat yang tangan kidal ya hihihi.

baru tau ternyata darahnya ditimbang, biasa ga berani liat punya sendiri >.<

Proses donor memakan waktu kira-kira 15 menit ya, untuk cewe biasanya diambil 250 ml, dan cowo diambil 350ml. Tapi ini tergantung berat badan juga, kalo cewe tapi berat badannya seperti cowo mungkin diambil 350ml juga :P. habis donor kita dapat bingkisan nih, biasanya susu sama pop mie, tapi kali ini ada tambahan biscuit, dan pastinya ada obat penambah darah. Tapi ga pernah diminum, jadi uda ada berapa strip tuh di kos hahaha.

bingkisan 1

obat penambah darah

Oh iya kalo uda donor 10x nanti dapat penghargaan loh, kebetulan kemarin ada 3 teman yang dapat. Semangat 4x kali lagi dapat penghargaan loh, 3 bulan lagi bisa donor lagi *yeaay*. So, mari kita mulai mendonorkan darah, karena satu tetes darahmu sangat berarti loh bagi yang membutuhkan. Tentunya harus memenuhi semua syarat dulu ya baru donor πŸ˜€

piagam penghargaan

Loving Hut Express

Hulala ternyata uda lama ga nulis nih, belakangan emang sok sibuk banget, mau blogwalking juga ga sempet >.<. Kali ini mau review tempat makan yang sering banget kita berdua datangin. Uda lama pengen review, cuma biasa kalo makan disana selalu lupa foto, uda keburu habis makanannya hahaha.

tampak dari depan

Loving hut express ini letaknya deket daerah Binus Syahdan. Dulu tiap kali lewatin liat tempatnya bagus, jadi takut kalo mahal makan disana *dasar pelit*. Akhirnya suatu hari karena penasaran, aku dan choo nyobain makan disana. Tempatnya enak dan luas loh, mejanya juga banyak, ada AC nya lagi, secara di Binus kan jarang tempat makan yang ada AC nya πŸ˜›

pilihan lauk prasmanan

Kan dari luar uda ada tulisannya vegan, ya jelas makanan vege donk ya. Pas kesana pertama kali cupu banget, nanyain mbaknya satu per satu ini apa itu apa, trus mbaknya jawab ini ayam kungpao, sapi lada hitam, sampai kita berdua kaget, lah katanya vege. Akhirnya coba juga makanan yang disebut β€œayam” dan β€œsapi” itu, eh ternyata itu terbuat dari jamur, tapi dibuat menyerupai daging, dan namanya juga dikasi nama daging ayam/sapi πŸ˜›

Nasi merah+sapi lada hitam+ sayur cuma 14k

Nasi merah + sapi lada hitam + sayur (14k)

nasi merah + ayam lada hitam + kentang + sayur cuma 17k

nasi merah + ayam cabe ijo + kentang + sayur (17k)

Di loving hut ini banyak tulisan menarik, termasuk kenapa kita harus vegan, salah satunya supaya bisa membantu menjaga bumi kita. Trus β€œdaging” disini terbuat dari jamur dicampur dengan bubuk kedelai, dan lauknya ga pake MSG loh. Untuk tekstur jamurnya bener2 menyerupai daging, jadi enak banget. Soalnya pernah nyoba β€œdaging” di tempat makan vege lainnya itu masih berasa jamurnya, jadi ga mirip daging x_x

daftar menu

Oh iya selain prasmanan, disini juga bisa ada pilihan menu lainnya kayak nasi goreng, mie goreng, atau fast food kayak burger, dll. Tapi tentunya semua dagingnya pake jamur donk hihihi. Dulu pernah nyobain burgernya, lumayan enak juga. Sayangnya waktu itu lupa difoto hahaha. Sekarang loving hut ini jadi tempat makan favorit kita berdua, karena selain enak, harganya juga ga terlalu mahal. Dan yang penting tempatnya juga enak πŸ˜€

suasana loving hut

Mari kita hidup lebih sehat dan menjaga bumi kita dengan lebih sering makan sayur-sayuran. Makan daging boleh, tapi jangan terlalu sering πŸ˜›

Loving Hut Express

Jalan keluarga (deket Binus Syahdan)

Jakarta Barat

Menikah : Pilihan atau Keharusan?

Bulan Sept ini kayaknya bener-bener bulan yang bagus buat nikah ya. Sejauh ini, aku uda dapat 4 undangan di bulan Sept. Ada yang dari teman kantor, teman kuliah, bahkan teman SMA. Yang 2 uda diselenggarain dan uda kami datangin juga, tinggal 2 lagi nih yang belum dan akan dihadiri kalo tidak ada halangan. Lama-lama bokek juga nih kalo dapat undangan banyak-banyak, karena selain ngasih angpao juga harus keluar duit buat naek taksi, maklum ga punya mobil *dasarpelit* hahaha

Trus kalo kayak gitu, kenapa harus datang kalo emang bikin kantong kering? Orang ngundang kita kan karena mereka anggap kita teman atau kerabat. Lagian kalo sekarang aku datang ke resepsi mereka, nanti pas aku ngadain resepsi, mereka juga pasti datang *pedehabis*, harapannya sih begitu πŸ˜›

Cukup sekian intro nya, nah balik ke topik yang mau dibahas πŸ˜€

Dari 2 resepsi yang kami hadiri terlihat jauh berbeda. Apa yang berbeda? Tebak donk *bukan GA, bukan kuis juga, buat penasaran aja*. Kalo di pasangan no 1 *bukan pasangan capres loh*, terlihat banget sumringah baik pengantin pria maupun pengantin wanita. Tapi kalo di pasangan no 2, dari pesta dimulai dan masuk ke ruang resepsi, pengantin pria dan wanita cuma tersenyum kecil. Ternyata bukan aku yang melihat itu, choo juga liat. Jadi kita berasumsi lah kalo pasangan no 2 itu sebenarnya dijodohin. Kalo pasangan no 1 emang uda tau kalo mereka pacaran uda lama, jadi pasti bukan dijodohin *soktau*

Langsung aja kita berdua kaget, masa sih jaman sekarang masih ada yang namanya dijodohin. Ini kan uda jaman modern, semua orang berhak donk untuk memilih pasangan yang mencintai dan dicintai. Aku sih tidak ingin menjudge orang tua yang memaksa anaknya untuk menikah, tapi paling tidak biarkanlah dia memilih pasangan hidupnya. Beda halnya kalo emang tua tapi belum nemu pasangan yang cocok, biasanya kayak gitu dicomblangin, no offense ya.

Aku jadi merasa kembali jaman jadul, yang dimana orang tua maksa anaknya harus nikah sama anak teman orang tuanya. Bahkan ada juga yang uda dijodohin sejak di dalam perut sang ibu *efek kebanyakan nonton drama jadul*. Mungkin kalo jaman dulu orang tua pengennya nanti besannya itu orang yang dia kenal, tau bibit bebet bobot nya, jadi nanti keturunannya juga bagus *dikira barang kali bagus*. Tapi ada juga karena dia mau nyari yang keluarga selevel.

Well, itu di jaman dulu kan, tapi ga nyangka jaman sekarang juga masih kejadian seperti itu. Kalo terjadi kayak gitu, kasian anaknya. Dia jadi merasa menikah hanya demi melanjutkan keturunan, dan dia bersama istrinya cuma demi buat anak aja, sama sekali tidak ada perasaan. Mungkin bisa ada perasaan ya, setelah agak lama, tapi yang ada juga perasaan cinta, tapi lebih ke keluarga.

Mungkin juga ada orang tua yang mikir, daripada anaknya jomblo terus nanti ga ada yg jagain dan biar bisa lanjutin keturunan juga, jadinya dijodohin lah. Sebenarnya dijodohin itu ada sisi positifnya, setidaknya kan tau asal usul pasangannya. Tapi ya harapannya semoga ke depannya, ga banyak lagi orang yang menikah karena dijodohin. Biarkanlah anak yang memilih, baik buruknya itu resiko dia karena dia yang pilih. Daripada akhirnya cerai karena ga cocok atau akhirnya anaknya memberontak terus kabur kan karena ga mau dijodohin, kan uda sering kejadian seperti itu πŸ˜›

Ada yang punya pendapat lain soal menikah ini? πŸ˜€

Oh iya sebagai penutup, aku mau pamer tunjukin foto sama Angel. Jadi kemarin di salah satu nikahan, kami ketemu. Pengantin pria yang teman kantorku, dan ternyata itu teman kuliah Angel. Waktu itu temanku uda bilang, kalo Angel bakal datang. Pas aku sapa ternyata Angel ga ngenalin, emang beda banget ya Ngel? Tapi untungnya aku ngenalin ya hahaha. Dan inilah kopdar yang tidak direncanakan πŸ˜›

Jadi berasa gemuk disini :P

Jadi berasa gemuk disini πŸ˜›